Thursday, August 8, 2019

"Meyambut Mahasiswa Baru" BI Corner Adakan Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi BI Corner

Jum'at, 09 Agustus 2019 jam 08.00 komunitas BI Corner IAIN Madura telah melaksanakan rapat kegiatan rutin. Kegiatan ini dihadiri oleh kepengurusan dan pembina komunitas. Rapat ini bertempat di kesekretariatan BI Corner perpustakaan lantai 2 IAIN Madura. "Alhamdulillah kita bisa melaksanakan rapat rutin di akhir libur panjang perkuliahan." kata Arifin Alatas selaku pembina BI Corner.

Sebelumnya, pembina BI Corner juga mengevaluasi kegiatan yang telah terlaksana. Seperti, perancangan booklet komunitas BI Corner IAIN Madura. Booklet tersebut berisi AD/ART untuk kemajuan BI Corner IAIN Madura. Selain itu juga membahas tentang pengingkatan minat baca mahasiswa dalam bidang ke Bank Indonesiaan bahkan pada bidang bacaan lainnya. 

Kegiatan rapat ini membahas persiapan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019. PBAK 2019 diadakan oleh kampus di bawah naungan DEMA Institut IAIN Madura. Kegiatan PBAK ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya akademik di Kampus IAIN Madura kepada mahasiswa baru. "Kita harus ikut berperan aktif dalam kegiatan PBAK 2019." ungkap Mujiburrahman selaku ketua BI Corner IAIN Madura.

Rapat kali ini juga membahas program kegiatan BI Corner selanjutnya. Program itu meliputi program harian perpustakaan, program pelatihan dan kajian, serta program tahunan BI Corner IAIN Madura. "Kita harus tawarkan program BI Corner IAIN Madura ke mahasiswa baru." ungkap Mujiburrahman selaku ketua BI Corner IAIN Madura.

Program kerja yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini adalah pembukaan stand komunitas BI Corner di kegiatan ospek mahasiswa baru. Pengenalan ini bertujuan untuk sedikit memberikan gambaran keberadaan BI Corner di kampus IAIN Madura. "Kita harus dekat dengan mahasiswa baru dengan cara membuat stand di PBAK." kata Zainul Amin selaku pengurus BI Corner.

Berbagai program kegiatan baik yang sudah terlaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan tentunya diharapkan mampu bersaing dengan BI Corner lainnya. Pembina BI Corner Moch. Arifin mengharapkan agar BI Corner IAIN Madura menjadi BI Corner terbaik se-Nusantara. (YA, HI, YI)

Video kegiatan rapat koordinasi


No comments:

Post a Comment