Thursday, August 22, 2019

Sambut Mahasiswa Baru, Komunitas BI Corner IAIN Madura Gelar Sosialisasi di PBAK 2019

Pengurus HMPS PBS dengan Pengurus Komunitas BI Corner IAIN Madura


Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 09.00 - 15.00 WIB Komunitas BI Corner IAIN Madura telah melaksanakan kegiatan Bazar ORMAWA. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019. Kegiatan kali ini digabung dengan Himpunan Mahasiswa Program Study Perbankan Syariah (HMPS PBS). Kegiatan ini bertempat di Gedung F lantai 3 tepatnya di ruangan 27. “Kegiatan ini untuk menyambut mahasiswa baru IAIN Madura.” jelas Bapak Arifin selaku Pembina Komunitas BI Corner IAIN Madura.

Kegiatan Bazar Ormawa ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan adanya BI Corner yang bertempat di Perpustakaan IAIN Madura. Mengingat keberadaannya yang masih terbilang baru di IAIN Madura. Selain itu juga untuk meningkatkan budaya literasi dan minat baca mahasiswa baru.

1 Minggu Sebelumnya, pengurus BI Corner beserta Pembina mengadakan rapat persiapan Bazar Ormawa. Kami mempersiapkan materi yang akan disampaikan. Tidak hanya itu, kami juga mempersiapkan kebutuhan lainnya. Kami mempersiapkan secara maksimal agar kegiatan ini berjalan dengan lancar. “Kami sudah mempersiapkan matang-matang kegiatan ini.” kata Rohim selaku pengurus Komunitas.

Ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan dalam sosialisasi ini. Kegiatan itu meliputi proses pengenalan dan penyampaian materi yang berkenaan dengan BI Corner. Penyampaian materi tersebut berlangsung dengan khidmat. Agar tambah menarik, materi yang disampaikan juga diselingi dengan berbagai video. Video itu seperti halnya video selayang pandang BI Corner, Struktural Kepengurusan dan yang lainnya. Alhamdulillah seluruh mahasiswa baru yang datang pada stand kami sangat berantusias dan memperhatikan seluruh penjelasan yang disampaikan oleh kami. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Pembina BI Corner dan seluruh staf-staf Perpustakaan IAIN Madura. “mahasiswa baru sangat antusias dalam kegiatan sosialisasi ini.’ jelas Mujiburrahman selaku Ketua Komunitas BI Corner IAIN Madura.

Harapan besar kami  dengan adanya sosialisasi yang di kemas dengan Bazar Ormawa ini seluruh Mahasiswa Baru dapat bergabung dengan Komunitas BI Corner IAIN Madura. Sehingga nantinya BI Corner ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat referensi dan memberikan pengembangan intelektual perihal perekonomian dan Perbankan Syariah. “Datangi kami dan temui kami Komunitas BI Corner diperpustakaan IAIN Madura” jelas Musdalifah selaku Sekretaris Umum Komunitas BI Corner IAIN Madura. (AR, IN)

Dokumentasi Kegiatan:



No comments:

Post a Comment