Wednesday, September 4, 2019

MUJIBUR RAHMAN


Hello... Assalamu alaikum wr.wb
       Nama lengkap saya mujibur rahman. Panggil saja saya mujib. Saya terlahir dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Pendapatan ayah tak menentu, yang bekerja sebagai seorang petani dan seorang kuli bangunan. Sementara ibu hanya ibu rumah tangga biasa. Akan tetapi, ibu tetap berusaha membantu perekonomian keluarga dengan menjual sembako di  rumah kami, walaupun hasilnya tak seberapa, setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya mempunyai satu adik laki-laki, adik yang masih berada di bangku sekolah SLTP di tagangser laok kecamatan waru kabupaten pamekasan.


           pendidikan saya dimulai di sekolah TK tarbiyatus shibyan dan dilanjutkan ke SDN lesong daya II, kemudian dilanjutkan ke sekolah madrsasah tsanawiyah dan madrasah aliayah di pondok pesantren. strata satu (S1) yang saat ini masih dalam proses di IAIN MADURA, tepatnya di fakultas Ekonomi dan bisnis islam, Setelah lulus nanti saya bercita-cita menjadi seorang entrepreneur atau seorang wirausaha, yang mana saya berkeinginan memiliki sebuah usaha sendiri dan memperkerjakan orang-orang yang berpotensi serta memiliki suatu keahlian, karena minimnya lapangan kerja di era modern sekarang, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang ada saat ini.

            Oleh karena itu, saya tidak hanya fokus pada bidang akademik saja, melainkan aktif ikut serta dalam beberapa organisasi. Baik itu organisasi internal maupun eksternal kampus. Di internal kampus, diantaranya yang saya geluti di HIMA prodi perbankan syariah, koperasi mahasiswa, kelompok study pasar modal, komunitas BI Corner. Dalam organisasi Disini saya banyak belajar mengenai kesekretariatan, mengatur waktu, relasi, kedisiplinan membuat program kerja dll yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Sementara itu, di eksternal kampus, saya ada di PMII namun, saya tidak begitu aktif.

      Begitulah biografi singkat dari saya, semoga bisa berjumpa di lain hari guys...
  Wassalamu alaikum wr. Wb
     

No comments:

Post a Comment