Wednesday, September 4, 2019

Tidak Sengaja Berkumpul dan Belajar Menulis di Blog


Hari ini ada yang menarik di BI Corner, tau nggak apa? Tanpa sengaja kita bertemu dengan Pak Arifin di perpustakaan. Beliau memberikan pembelajaran berharga yang tidak kita dapatkan di bangku perkuliahan, yakni belajar cara membuat blog. Tentunya menulis di blog sudah tidak asing lagi di telinga kita bukan? Tentu tidak.

Alhamdulillah, ternyata membuat blog tidak sesulit itu loh guys. sangat mudah dan gampang diterapkan. Kalau kalian sering membuat cerita di buku harian, atau sering curhat ke teman kalian. pasti kalian akan mudah dalam menulis di blog. Sesimple itu bukan?

Jika kita hobi menulis, maka kita harus mengawali dari hal yang terkecil yakni menerapkannya di halaman blog kalian masing-masing. kenapa demikian? Iya harus. Karena dengan menulis kalian akan dikenang. Dengan begitu, kalian akan mempunyai karya nyata, kongkret, dan itu merupakan hasil dari curahan hati kalian masing-masing.

Apapun contain yang akan dimasukkan ke dalam blog kalian, pastikan itu merupakan kejadian nyata yang benar-benar terjadi, sehingga pembaca akan merasakan kejadian yang juga kalian rasakan. Jujur itu harus dong!!!

Kamis, 5 September 2019 aku sudah bisa memanfaatkan gedget untuk hal positif yakni menulis di halaman blog. Bukan berarti sebelum-sebelumnya hal negatif loh ya! Maksudnya, untuk pertama kalinya aku menggunakan gedget yang memang bermanfaat untuk masa depanku kedepannya. Berfaedah pasti, dan jelas itu berguna sekali untuk bagaimana cara menulis dengan menggunakan kata-kartaku sendiri. that's simple right! (Yulia Agustin)




1 comment: